Minggu, 03 April 2011

Rangkaian kehidupan... :)

Note ini sebenarnya udah bbrp waktu yg lalu tp baru sempat skrg disharekan...hehe...waktu itu sih iseng2 nulis ditempat kerja, sambil ngisi waktu kosong...ya daripada bengong istilahnya...wkwkwk... :D
........******........
Detik demi detik, menit demi menit, jam demi jam, hingga berganti hari, bulan, dan tahun...seiring bergantinya siang dan malam, dari matahari terbit di ufuk timur hingga terbenam di ufuk barat dan digantikan oleh bulan di malam hari dan kembali matahari bersinar di pagi hari..itulah siklus kehidupan...
Ada banyak hal yang kita jumpai..
Ada banyak hal yang kita alami...
Ada banyak hal yang kita pelajari..
Ada banyak hal yg kita dapatkan..
Ya..ada banyak hal lah yang terjadi dalam kehidupan ini, baik itu yg kita rencanakan/pikirkan maupun diluar rencana/pikiran kita...
Dari tangisan pertama tanda kita terlahir ke dunia dan menjadi penghuni sementara di dunia ini hingga kita beranjak dewasa, dan menghembuskan nafas terakhir, dan itu artinya tubuh yg fana kembali menjadi debu dan tanah, banyak hal yg kita alami, entah itu suka, duka, tawa, dan canda. Seiring berjalannya kehidupan ini, banyak pula orang2 yang kita jumpai, entah itu keluarga, sahabat, teman, pacar, bahkan orang yg menjadi pasangan hidup/teman hidup dalam suka dan duka.. :)
Mulai dari seorang ibu yg selama 9 bulan 10 hari kita berada dlm kandungannya, yg pertama kali memeluk kita saat kita tertlahir ke dunia dan menghangatkan tubuh kita yg masih sgt mungil, bahkan sia memberikan senyumannya di sela2 air matanya yg mengalir dan perjuangan yg baru dia lewati antara hidup dan mati..dan semua rasa sakit yg dialami itu, segera dia lupa setelah dia melihat kita dan dgn penuh kasih sayang dia memeluk erat tubuh kita.. :)
Dgn sabar, tekun, dan penuh kasih dia merawat dan membesarkan kita, menuntun kita utk belajar berjalan, mulai dari merangkak hingga dpt berjalan dan berlari, mengajari kita utk dpt berbicara, dan mengajari kita untuk melakukan hal2 yg baik, dan dia selalu menyiapkan makanan utk seisi rumah... :)
Ketika kita jatuh dan terluka, dia dgn cepat dan cekatan langsung mengobati luka tsb. Ketika tubuh kita terkena hujan dan kedinginan, dia memeluk kita utk menghangatkan tubuh kita. Ketika kita tidur, dia dgn diam2 dan tulus menopangkan tangannya pd kita dan memanjatkan doa utk kita..Bahkan ketika kita beranjak dewasa, dia senantiasa dan tak bosannya mengajari kita dalam hal pergaulan...Ya...kasih ibu tulus tanpa pamrih, tak terhingga sepanjang masa... :)
Selain ibu, ada seorang bapak yg turut andil dlm merawat dan membesarkan kita. Dgn peluh & keringat yg bercucuran, dia bekerja keras utk dpr memenuhi kebutuhan sekeluarga, bahkan dia tak peduli dg hujan & panas teriknya matahari..
Ketika kita jatuh dan terluka, diapun sgt khawatir, dia rela menggendong kita dan membiarkan pakaiannya kotor, hanya utk melindungi dan menghibur dan merawat kita. Ketika kita terkena hujan dan kedinginan, diapun tak kalah khawatirnya dgn ibu, dia bahkan rela memberikan selimutnya utk menghangatkan kita, meskipun dia sendiri kedinginan tanpa selimut. Ketika kita tidur, diapun turut memanjatkan doa buat kita..Bahkan ketika kita beranjak dewasa, seorang ayah dari putra/i-nya, dia juga sama spt ibu, senantiasa & tak bosan membimbing kita, senantiasa mengharapkan yg terbaik buat kita. Ketika kita bersekolah, dia bangga pd kita, bahkan ketika kita wisuda pertanda kita menyelesaikan perjuangan kita di bangku kuliah, dia dgn bangga dan gagahnya mendampingi kita, bahkan mungkin dgn diam2 dia meneteskan air matanya, pertanda dia bangga & dpt memenuhi kewajibannya sbg seorang ayah dalam hal menyekolahkan anaknya, dan dalam hati mubgkin dia berkata "tidak sia2 perjuangan dan kerja kerasku buat anakku ini, kini kudpt berdiri menyaksikan dia menyelesaikan studinya"...
Tdk sampai disitu saja, ketika kita mulai mengenal lawan jenis, dan memasuki dunia kerja, diapun juga turut memikirkan kita. Sbg seorang ayah dari putranya, dia ingin putranya berhasil dan menjadi seorang yg bertanggungjawab dan menghormati dan menghargai kaum hawa. Dia ingin sang pangeran kecilnya yg telah beranjak dewasa dan telah mjd sang pangeran besar itu mjd org yg bijaksana, takut akan Tuhan, dan menemukan sang putri yg baik hati. Sbg seorang ayah dari putrinya, dia ingin putrinya berhasil dan menjadi seorang yg bijaksana, dan memiliki hati yg lemah lembut. Dia mengharapkan yg terbaik buat kita. Dia ingin sang putri kecilnya yg telah beranjak dewasa dan mjd sang putri besar itu mjd org yg bijaksana, takut akan Tuhan dan menemukan sang pangeran yg baik hati. Bakhan ketika ada seseorang yg dtg utk meminta izin darinya untuk "mengambil kita darinya", dia mungkin diam2 meneteskan air matanya tanda dia "kehilangan" putrinya, namun lebih besar lagi itu mrpkn tanda dia jg bahagia bahkan sgt bahagia.. :)
Selain seorang ibu dan bapak, ada pula saudara2 kita yg bersamanya kita melewati kehidupan bersama2, dalam suka, duka, tawa, canda, pergumulan, air mata, dan bahagia...Bermain bersama mulai dari kecil sampai suatu saat memulai kehidupan yg baru setelah mendapatkan pasangan/teman hidup masing2, namun bukan berarti persaudaraan putus, itu artinya kita memiliki anggota keluarga yg baru..ya hanya tempat yg memisahkan, namun hati dan batin masih sgt dekat... ")
Selain itu ada lagi teman2 kita, baik itu tmn bermain, tmn sekolah, tmn kuliah, tmn kerja, dan diberbagai macam kesempatan dan tempat kita bisa menemui dan mjd teman dlm kehidupan ini...ya..banyaklah teman2 kita, yg mungkin bila didaftarkan gak tau ampe brp lembar kertas...hehe...itu semua juga memiliki tempat dlm kehidupan kita dlm mengisi hari2 kita...sampai naik satu tingkat yaitu sahabat, yg lbh sering disebut teman curhat kali ya...hahaha...sahabat memang mengerti kita...hahaha...
Sampai suatu saat kita bertemu dgn seseorang yg menjadi pasangan/teman hidup kiita, ya mungkin dia termasuk salah satu tmn bermain kita mulai kecil atau mungkin baru kita kenal saat kita kuliah atau kerja...ya seseorang yg akan menemani kiita menjalani kehidupan yg baru baik dlm suka maupun duka sampai maut memisahkan...hmm...klu sang pria mencari "tulang rusuknya", nah klu sang wanita mencari "tulang rusuk siapakah dia"...Bertemu dalam kasih, dipersatukan dalam kasih dan ikatan kudus,menjalani dalam kasih...
Di atas semuanya itu ada sebuah Pribadi yg senantiasa bertanggungjawab atas seluruh kehidupan kita, Sang Juruslamat Yesus Kristus yg sgt2 peduli dan mengasihi kita...ya...DIA merawat kita spt biji mata..dan dia mau kita bekerjasama dgnNYA...Dari ujung rambut sampai ujung kaki kita, DIA jaga..hmm..tak terlukiskan memang perbuatanNYA, God is good all the time lah pokoknya..DIA membuat sgla sesuatu indah pd waktunya...yeeaahhh...Thx God... :)

wuuaahhh ternyata panjang jg ya, thx ya guys dah baca...batas ini dulu deh,kpn2 kuedit lg bila perlu...hehe...GBU all.... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar